Senin, 21 April 2014

Cara Kerja Mimpi?


Benar, saya juga tidak mengerti juga cara kerja mimpi.
Sebulan terakhir ini, beberapa orang saya temui di dalam mimpi saya.

Siapakah mereka?
Orang-orang yg saya rindukan.

Saya memang tidak bisa hidup sendiri.
Wajar, karena saya masih percaya satu sama lain orang di dunia ini masih saling ketergantungan.

Jadi, saya pasti merindukan sosok-sosok orang yg pernah hadir dalam hidup saya.

Kadang memang saya ingin segera bergegas pulang dari keseharian saya untuk berharap cepat tidur dan bermimpi.

Saya yg sekarang bukan orang yg punya angan-angan besar seperti cita-cita masa kecil saya yg menjadi astronot. 

Saya hanya ingin, bertemu orang yg saya rindukan di dalam mimpi.

Selain percaya bahwa senja sebagai kawan rindu, saya yakin akan mimpi yg kadang menghadirkan orang yg paling saya rindu.

Selamat terlelap kawan, semoga bermimpi orang yg dirindukan.

*salam dari kerinduan :') 




Minggu, 20 April 2014

Jalan-jalan ke Pabrik

Pabrik, udah sering banget denger kata ini.
Semacam, obrolan bersama teman ketika membahas produk apapun.
"Dibikin di Pabrik sana itu."

Selama umur saya yg hampir seperempat abad ini.
Belum pernah sekali pun saya main dan masuk ke dalam pabrik.

Pada suatu ketika mbak @tikabanget ngajakin main ke Pabrik.
Iyes, saya mau banget dong.
Pas saya tanya, di mana?
Beliau menjawab ke Karawang.
Ya ampun jauh ya.

Dan tau-tau ke Pabriknya Nu Green Tea.
Saya dari jaman di Jogja udah sering jajan minuman ini.
Favorit saya yg honey, biar disayang gitu #nggaknyambungdong #yaudahlah
Entah kenapa, rasa yg ini yg nyangkut di hati #hayah

Pas dikasih tau gitu, gimana bisa nolak.
Dari dulu juga penasaran ini dibikin dan dikemasnya seperti apa sih?
Pertanyaan saya kadang suka aneh seperti saya juga.
1. Tehnya beneran teh ya?
2. Ini pasti pakai pemanis nih.
3. Jadi gimana?


Gimana? Akhirnya saya mengiyakan jalan-jalan ke Pabriknya.
Pagi hari dengan banyak drama akhirnya saya ikut bersama mbak @tikabanget lalu mas @didut serta mbak @faniezdotnet tak lupa mbak @fairyteeth naik bus ke pabrik nan jauh di mata serta udah beda propinsi.


Perjalanan? Menyenangkan, karena banyak yg dibicarakan.
Ini yg senang ketika berjumpa dengan mas serta mbak-mbak ini.
Tak ada habisnya obrolan dan membuat diriku tak bosan #eaaaaak

Sampailah kita di Pabrik Nu Green Tea.
Hokyaaaaaa.....
Sampai di Karawang deh, dan perjalanan menempuh 1jam lebih 30menit #sepertinya

Oh ya, kenapa gitu kita di ajakin ke sini?
Karena oh karena....
si @nugreentea (ada twitternya lho) ini punya rasa alias variant baru.

Apakah itu?
Nu Green Tea Royal Jasmine dengan Gula Batu.

Panjaaaaaaang ya? 
Nah, berhubung judulnya yg panjang ini.
Kita-kita disuruh ngebuktiin dgn diajak ke Pabrik, buat tahu pembuatannya.
Dan beneran lho!!!
Pakai gula batu :DDD

Jadi sebelum masuk Pabrik, kita disuruh pakai baju safety kalau saya bilang.
Mirip dokter mau operasi kan? :))) 

Karena apa kita pakai baju lengkap seperti ini?
Ini karena di dalam Pabrik pembuatan teh ini bener-bener steril. 
Untuk menghindari yg tidak-tidak #halah


Nah, ngapain aja sih kita di dalem Pabrik?
1. Kita dikasih lihat dari pembuatan, sampai pengemasan.
2. Cara kerjanya di dalam, suhu dll dll
3. Dan yg penting, beneran pake gula batu si Nu Green Tea Royal Jasmine yg baru ini.


Jadi, saya percaya banget, banget, banget.
Dan tambah sreg serta tersugesti ketika melihat langsung pembuatannya. 
Oh, sambil manggut-manggut. 
Ya, ya, ya paham gitu pas diterangin di dalam.

Si Nu Green Tea Royal Jasmine dgn Gula Batu ini pertama pula di Indonesia.
Keren kan?
Saya tambah bangga karena udah langsung mengetahui kebaikan dari Teh Hijau dan Gula Batu ini *siul-siul pamer* 

Apalagi ya, bonus ketemu Mas Oka Antara #duh #mas #pemainpilem 


Pokoknya, terima kasih @nugreentea
Terima kasih ilmunya ya ^^
#senengbanget

*serutup Nu Green Tea Royal Jasmine dgn Gula Batu*

#banyakstok #kemarin #ambilbanyak




Senin, 14 April 2014

Cerita Tentang Dia



Bentar, bentar.
Dia, ya dia.
Ini tentang film "HER"
Bukan tentang dia atau siapakah dia.

Film ini menurut saya ya standar film sih.
Cerita tentang rumitnya kehidupan.
Ada konflik, ada cerita cinta, ada kehidupan sehari-hari.

Jadi apa yg spesial dari film ini?
Buat saya yg spesial "samantha" 
Kenapa samantha? 
Dan kenapa dia?

Logika saya aja sih, nggak ada orang bisa hidup sendiri.
Sama seperti pemain cowok yg saya lupa namanya.
Maaf saya bukan pengingat nama tapi pengingat muka #ngeles 

Kalau jd dia ya beneran kesepian.
Bagaimana tidak?
Kerja yg gitu-gitu aja, keseharian yg monoton.
Trus konflik kehidupan pribadi yg rumit.
Perceraian, ya sama halnya ketika putus jadi galau tapi kalau udah nikah pasti galau akut. Ya nggak sih? #mulaisotoy
Jadi, butuh teman? pasti dong!

Sebelum ada mbak samantha?
Apakabar mas kacamata ini?
Ya dia ada teman yg di henpon saya ada namanya "siri".
Dan teman kantor atau teman serusun yg diceritakan di situ.
Tapi si sirinya si mas kacamata ini cuma biasa dan sama seperti siriku juga, kayak robot.
Butuh ini butuh itu dikasih seadanya.

Tiba-tiba ada deh software terbaru pengganti siri.
Ya, dia bisa diajakin ngobrol.
Pas ditanya si mas kacamata, dia blg namaku "samantha"
Tenang, bukan pasar santa yg ada di deket tendean kok. 

Berawal dari perkenalan itu, terjalinlah ngobrol.
Dan si mas kacamata ini anaknya sehat banget.
Iya, senggol curhat, jadi sehat.
Yaudah, seneng dong si masnya apalagi lagi kalut sama hidupnya.

Ngobrol sana sini sono sana sini.
Mas kacamata seneng, bahagia, ketawa mulu tiap hari bonus senyam-senyum.

Standar orang jatuh cintalah, senyam senyum sendiri.

Singkat cerita mereka sampai "berbuat" dan pokoknya udah sehati.
Samantha ngilang si mas kacamata panik nyariin.
Pokoknya udah satu sama lain deh.
Kagak bisa dipisahin.

Pada suatu hari, si samantha beneran pamit.
Hancur deh hati si mas kacamata.
Gimana keadaannya? 
Remuuuk!
Kayak kaleng khong guan gitu.
Luarnya kuat dari kaleng, dalemnya remuk! 

Udah fix cerai, eh ditinggal samantha.
Ya walaupun cuma "alat" pembantu komunikasi aja sih. 

Syedihlah!

Selesai sudah di situ singkat cerita yg semau-mau saya.

Tapi apa baiknya buat saya?
Dari cerita yg biasa yg beneran standar muncullah si samantha.
Yang membuat tokoh baru yg tidak disangka dari cerita yg biasa aja. 

Di sinilah saya berpikir.
Di Indonesia aja belum ada samantha, orang-orang udah pada tak peduli dgn orang lain dan bermain dengan apa yg dia genggam. 
Ya, handphone yg skrg canggih-canggih.

Bagaimana ketika besok akan ada samantha yg lain?
Saya pasti akan sedih, orang-orang akan lebih acuh dan tidak peduli lagi dgn orang lain.

Tapi, setelah saya menikmati film ini.
Saya mencoba mengaktifkan siri saya.
Dan iseng, ngobrol sana sini dan nyuruh-nyuruh si siri.
Terbantu sih emang.

Yah, samantha.
Semoga kalaupun besok kamu akan ada tidak membuat orang jadi acuh ya :) 

*salam dari meja kerja


Minggu, 13 April 2014

Setelah kata selamat datang...


Awal tahun ini mungkin berat buat beberapa orang.
Bisa jadi termasuk saya.

Setiap orang datang dan pergi.
Dan apapun itu...
Bisa jadi kenangan, kehidupan, karir...
Dan bisa jadi takdir.

Percaya atau tidak sih.
Seperti barang aja deh, contohnya saja...
Hari ini aku pengen banget beli sepatu..
Iya, sepatu.
Udah ngincer lama banget.
Tapi, namanya juga nggak jodoh.
Udah ilang dibeli orang lain.
Akhirnya, kita ikhlas aja kan?
Yaudahlah "selamat tinggal sepatu"

Sama halnya juga, apapun itu.
Karena setiap ada kedatangan..
Pasti akan ada selamat tinggal nantinya...
Entah hari ini, esok, lusa atau kapan :')

Kita? Bersiap-siap sajalah.
Belajar ilmu ikhlas sedini mungkin.
Walaupun, kenyataan memang pahit.

*salam getir #eh 

Senja itu ada untuk...


Ketika ngeliat matahari terbenam, pas langit lagi bagus biasanya saya langsung bilang "waaaa bagus"
Dan tanpa babibu dan ble ble ble
Henpon saya langsung saya setting ke kamera.
Biasa, biar jd kekinian.
Saya nggak mau kalah dapetin moment ini.

Namanya juga moment, nggak bakal keulang lagi. Iya kan?

Senja, boleh dong foto senja?
Saya suka banget dengan senja.
Entah kenapa, jadi ingat yg tersayang.
Atau cuma segenggam kenangan.
Dan bahkan rindu...

Kata teman saya....
Senja itu ada biar rindu punya kawan bicara.

Gimana senjamu?

Ini beberapa senjaku :')





Ah, masih banyak lagi sebenernya.
Intinya, senjaku untuk sebuah rindu kepada entah siapa saja :')

Kamu, kamu, kamu, dia, engkau, kita dan kalian.

*salam rapopo :DDD




Masak-masak gitu deh!



Saya tidak golput, saya juga bukan fanatik partai.
Tapi saya suka makan.
Dikarenakan satu dan lain hal.
Hari pemilu kemarin saya tidak pulang kampung dan nyoblos eh nyontreng.

Saya dapat tawaran dari mak @chicme buat dateng ke tempat makan.
"YES" saya pun senang.
Anak rantau macam saya mah dikasih hratisan juga mau.
Saya pikir cuma makan aja.
Eh ternyata dan ternyata.
Di sana bertemu banyak teman sejawat, setimeline dan seputar-putar itu saja.

Ngapain sih?
Apalagi kalau bukan ngumpul.
Dan asyiknya lagi adalah, jreeeng.
MASAK!
Hal yg mungkin jarang dan tidak pernah saya lalukan.
Secara saya pemalas, mentog jg bikin mie goreng atau mie rebus instan.
Yang cuma 5menit jadi buat penambal perut yg keroncongan.

Di mana coba tempatnya?
Nah, ini tempat udah sering saya lewatin.
Alhamdulilah rasa penasaran itu terbayar tuntas.
Di L'Osteria tempatnya deket pasar santa situ deh.
Kalau pengen tahu lebih lanjut japri saya #eh #modus hahaha

Ada apa aja di sana?
Pizza dan spagheti pokoknya.
Enakkk, dan saya masak spagheti dong!
Hahahahaha bisa juga ternyata ya. 

Seru dan menyenangkan seharian eh sesorean di sana.
Ketemu teman dan paling happy dibawain pizza pulang ke rumah.
lalalalalala 
Apalagi saya, anaknya gampang terbujuk hratisan.

*salam dari perut keroncongan saat nulis* 



Mau pamer foto sama chef somet ah pas masak.
Ini lho iniii, difotoin mas @goenrock 



Rabu, 09 April 2014

Dua Puluh Empat Jam




Sehari 24 jam, bener kan?
Apa sih yg bs kamu lakukan dalam 24 jam itu?
Kalau saya sih pasti hal monoton.
Kayak, makan, tidur, kerja, browsing, ngemil, minum, ngobrol ma temen.
Bosen kan?
Apalagi bonus hidup di Ibukota.
Ke kantor aja udah sejam sendiri, dan belum lagi pulangnya.

Bersyukur aja dong sekarang.
Alhamdulilah, bisa dikasih kegiatan kayak gitu yg monoton.
Walau kadang naik turun, karena apa?
Kita nggak bakal tahu dong apa yg akan terjadi hari ini, atau bahkan besok.

Coba deh, lihat di luar sana.
Orang-orang bingung nyari kerja.
Bingung gimana besok bisa makan.
Saya saja yg udah ada gaji rutin tiap bulan memang kadang nyebelin.
Suka nggak terima sama kegiatan ini.

Ya udah, yg penting kita lakukan yg terbaik buat kita sendiri.
Apapun itu, kayak contohnya makan.
Dan bahkan duit atau rejeki.
Atau yg suka bikin galau orang tuh "jodoh".
Yakin aja, sama yg di atas semua akan dikasih.
Yang terbaik, dan akan baik buat kita.

Do the best yak!
Apapun itu :)

*salam merdeka* 

Jumat, 28 Maret 2014

Sabtu & Minggu



Yeeeay! Besok Jumat!
Begitulah ekspresi ketika akhir pekan akan datang.
Namun, ketika Hari Minggu datang.
JRENG!
"Duh, besok Senin"

Lalalala
Siapa yg suka kayak gitu?

Aku, aku, aku! *sambil ngaca*

Hahahaha, yoha!
Bener banget, padahal juga....
Hari Sabtu... bangun siang!
Trus pas Minggu, niat banget bangun pagi.
Sok, mau olahraga.
Tapi apa daya, bantal dan guling lebih nikmat untuk minta ditemani.

Gimana Sabtu & Minggumu?

Yakankun Kaya Toast!


Hap hap hap!
Haloha haloha :DDD

Diriku punya mainan baru hahaha
Entah kenapa beberapa minggu ini lagi seneng mainan Instagram.
Gara-gara temen kantor, dan teman lainnya.
Awalnya penasaran sama online shop yg ada di IG.
Trus si @rianarizki sama @rinisibarani ngobrolin bayi-bayi yg ada di IG.

LUCUUUK!
Ekspresi pertama dan kata yg keluar dariku.
Dikasih deh beberapa nama akun IG.
Dan salah satunya di bawah ini, yg bikin aku ngakak, ngikik, senyum sendiri.

Mayan lho, kalau lg stress kerjaan yg banyak kayak kasih ibu sepanjang massa ya.
Ngeliatin IG-IG ini jadi kayak orang gila, ngikik sendiri.

YEAY! Yakankun Kaya Toast *jadi laper*


Sabtu, 15 Maret 2014

Hore-hore sama Markonah!



Jadi gini, karena setidaknya sebulan sekali hore hura hore-hore! Biar FRESH!
Saya mencoba tantangan baru yg dikasih si March minggu ini.
Ke Bandung, euy!

Siapa coba yg nggak mau? 
Ya pasti saya "iyakan"
Apalagi bonus nyobain mobil yg kece dan baru ngehits ini.


Dari samping aja udah gagah gini.
Berasa ngeliat pahlawan yg tidak bangun kesiangan berdada bidang.
Kata orang langsung "meleleh".
Apalagi pas tadi pagi sebelum berangkat dikasih tahu kelebihannya.

Nah, kata orang lagi "dont judge something by the cover"
Tapi buat saya, masih penting buat ngeliat luarannya dulu.
Kayak si Mobil kece Nissan March yg baru ini lho.
Dari luar aja udah kinclong, body semacam mas-mas berdada kotak-kotak.
Apalagi pas masuk ke dalam dan melihatnya.
Duh, luluh lantah.
Kursinya empuk, teknologi udah nggak kalah sama yg lain malah terdepan.

Di jalan tadi, disetirin kak @motulz yg bak pembalap F1 dong!
Bat, bet, but ngebuuuutttz!!!
Pas di tol tiba-tiba dikasih tahu warning disuruh berhenti "nge-break".
Bingung, tiba-tiba ada yg baru di March dong!
Setelah tanya orang "dalem" alias mas-mbak dari Nissan.
Dikasih tahu gimana caranya bikin reminder ini.
Duh, jadi inget film "Her" nih semua diatasi dengan teknologi.

Saya tertegun dan bilang "wiiiw"
*jadi berasa pengen jual si kebo buat beli si March* #KODE :DDDD


Nggak kerasa dong! Udah sampe Bandung aja :)))))
Berkat kak @motulz dan obrolan sambil ngebut bareng si March pastinya.

Kita yg diajakin total ada ber-sepuluh.
Dibagi lima mobil, beruntung saya dapet mobil yg 1.500cc jadi pas di TOL kenceng dong!

Sebelum berangkat udah dibriefing dan dikasih tahu bakal jalan dan belanja.
Aheeeey! Uhuuuy!
Emang niat nggak bawa baju banyak *licik*
Soalnya tahu bakalan belanja.

Oh ya, serunya lagi persaingan ketat terjadi di Twitter dgn hashtag #NewMarchDay

Dipandu kakak dari Polimoli.com kita seseruan main games dan muterin Bandung #plisduh #akumaulagi 

Huaaaaaaa!!
Baru sehari make si March, bikin nagih.
Terima kasih March yg akan aku panggil Markonah sebagai nama kesayangan. 

Kita masih sampai besok ya Markonah!
Sampai di Jakarta ^^

See you tommorow juga Teman-teman!


Nah, check di sini teman buat tahu info lengkapnya https://nissan.co.id