Kalo rejeki nggak bakal kemana

Lolos 60 besar program ACIdetikcom tahun ini merupakan rejeki yg Alhamdulilah banget buatku. Cita-cita untuk menjelajah Indonesia pun terkabul akhirnya. Awalnya aku emang menanti pendaftaran program dari detikcom ini, dari cerita beberapa temanku yg menjadi petualang ACI2010 membuatku tambah berminat untuk mengikuti dan mencoba keberuntunganku. Ketika pendaftaran dibuka, aku jadi orang yg antusias bgt langsung aja daftar, beruntung adalah pas pengumuman 750besar aku masuk dalam list. Kemudian setiap peserta dikirimin imel untuk interview langsung ke kantor Detikcom untuk peserta yg berada di Jakarta dan sekitarnya dan untuk kandidat yg berada di luar jawa atau Jogja, Surabaya dll harus membuat video untuk menceritakan tentang diri sendiri dan kenapa cinta Indonesia. 


 Video ACI

Aku pun membuat video, bingung ide dan bagaimana mau di bikin apa, berkat bantuan teman untuk mengambil gambar akhirnya jadi juga videoku dan langsung ku kirim H-1 sebelum jatuh tempo. Baru mengirim lewat imel kurang lebih sejam, tiba-tiba layar ponselku menunjukkan kode nomer Jakarta. Aku angkat dan ternyata interview by phone oleh panitia ACIdetikcom. Disuruh menceritakan tentang aku, dan kenapa cinta Indonesia serta bercerita pengalaman berpetualang. Deg-degan dan campur senang saat ditelfon interview tersebut, perjuanganku belum selesai. Masih harus menyisihkan 749 orang lainnya untuk menjadi 60 petualang ACIdetikcom 2011. Berdoa dan berikhtiar, aku lakukan kalo emang rejeki nggak bakal kemana. Aku yakin itu, dan tiba-tiba ada imel masuk untuk mengisi formulir dan biodata peserta. Deg-degan ketika menjelang tanggal 18 Agustus, ya hari ini pengumuman. Dan dari semalem aku tidak bisa tidur menunggu hari ini. Tadi pagi sampai kantor yg aku buka, imel-web ACI-twitter @ACIdetikcom dan yg berhubungan dengan itu. Belum ada konfirmasi apapun, aku pun pasrah, kalo emang rejeki nggak bakal kemana. 


Mention ke akun @ACIdetikcom pun berdatangan aku ikut deg-degan lagi, akhirnya  akun tersebut mengumumka bahwa akan diadakan pengumuman yg lolos 60besar jam12.00WIB. Sedangkan di tempatku kelebihan sejam jadi aku harus menunggu sampai jam13.00WITA, tepat jam tersebut aku langsung menuju web yg di informasikan. Aku reload 2-3x belum juga muncul. Akhirnya setelah menunggu lima menit kemudian muncul.  Langsung aku buka, deg deg deg tambah cepat jantungku berdegup dan tanganku gemeteran megang mouse. Bismillah, dan yakin serta campur manis asem asin, apapun itu aku bersyukur. Sekali lagi kalo rejeki nggak bakal kemana, kalo lolos Alhamdulilah kalo tidak ya Alhamdulilah belum rejeki. Halaman pertama namaku belum muncul, aku sudah cukup down dan sudah ikhlas, aku menuju halaman kedua, hmm  namaku dari atas tidak muncul dan ...... ketika aku liat ..... ALHAMDULILAH :D
"Kalo rejeki nggak bakal kemana"

Comments

Popular Posts