Arung Jeram di Sungai Serayu, Wonosobo

Selalu ada yang pertama kali dalam hidup, seperti juga mencoba Arung Jeram ini. Saya paling takut sama air dan dingin, tapi rasa penasaran menghantui jadi mau nggak mau mencoba berani buat hal ini.

Diajakin teman-teman yang tergabung dalam milis blogger Semarangan-Loenpia. Akhirnya saya mengiyakan ikutan kegiatan ini, apalagi dekat dengan rumah saya, karena tempatnya di Sungai Serayu Wonosobo namun perbatasan ke arah Banjarnegara.



Teman-teman yang iktuan ada tiga rombongan mobil lebih pun akhirnya transit nginep di rumah saya, walaupun banyak banget orang yang penting muat dan istirahat bentar sebelum keesokan harinya berarung jeram di sungai.

Degdegan, karena beneran pertama kali jadi ya pas dalam perjalanan selain berekspektasi tinggi juga takut hahaha takut tenggelam atau kenapa-napa soalnya denger-denger Sungai Serayu lumayan agak tinggi levelnya.



Sesampainya di Wonosobo kami dijemput oleh guide kemudian di ajak ke TKP, lalu dikasih penjelasan tentang Arung Jeram, bagaimana alur dan rute serta penyelamatan. Kami pun dibagi beberapa kelompok, ada tiga atau empat perahu yang jalan bareng-bareng.

Kita naik mobil bak terbuka agar muat untuk menuju tempat memulai bermain Arung Jeram ini, kemudian kami naik perahu dan dimulailah pertempuran sengit dengan air dan mengikuti arus ini.

Huh hah, dingin banget dan degdegan karena arus sungguh lumayan soalnya bertepatan dengan musim hujan juga jadi debit air naik. Di tengah rute kami sempat dibalikkan perahunya, sengaja katanya sama sang keeper yang memimpin perahu kami, biar pada berani sama air hehehe

Oh ya, sepanjang perjalanan seru banget dan sempat istirahat untuk ngeteh dan minum anget karena kedinginan. Lalu setelah istirahat bentar kami lanjut perjalanan, dan untuk pengalaman pertama bagi saya. Ini sungguh sangat menyenangkan sekali. Hmmm, kalau ada kesempatan saya ingin rafting kembali. YEAY! Sudah berani sekarang hehehe

img_2637









Comments

Popular Posts