Bandung - Pekanbaru - Bukittinggi

Berawal dari tiket promo maskapai campuran dari Air Asia dan Mandala Tiger Air, kami pun berangkat bertiga. Harusnya sih berempat namun karena ada halangan akhirnya cancel yang satunya. Jadinya yang berangkat saya, Mas Alle & Mbak Eva.

Tapi, kami berangkat dari Bandung bukan dari Jakarta lalu ke Pekanbaru kemudian rencana kami dari Pekanbaru lewat darat ke Bukittinggi baru Padang buat pulang ke Jakarta. Kami dapet murah banget saat itu. Dari Bandung ke Pekanbaru dapet harga Rp46.000 kemudian dari Padang ke Jakarta dapat Rp264.900

Persiapan hanya mencari link teman saya yang masih ada di Pekanbaru dan juga di Bukittinggi. Kami berangkat Kamis malam menggunakan Travel ke Bandung, karena esoknya kami terbang di jam pertama banget dan di Bandung
mentang-mentang promo ambil aja nekat dari Bandung hahahahaha

Sampai Bandung kami sudah malam banget, dan istirahat bentar di pool travel tersebut lalu pesan taksi untuk ke Bandara Bandung. Pertama kali untuk saya ke bandara di Bandung, Pekanbaru dan juga Padang sehingga standar dong saya seneng banget HAHAHAHAH udik, maaf ya.

Walaupun bandara kecil banget di Bandung tapi yang penting saya pernah ke sana, sampai Pekanbaru agak gerimis dan masih pagi. Saya dijemput teman saya yang ada di Pekanbaru, kemudian mandi bebersih di rumah teman lalu berkeliling sampai sore. Ke mana aja? Standar di Pekanbaru, makan pancake durian dan kulineran hahaha karena kota ini beneran kota kecil. Kemudian ketemu temen Mbak Eva juga di sana yang jadi dokter. Kami jalan-jalan ke Masjid paling gede di sini dan juga mampir ke Pasar yang isinya oleh-oleh dari Malaysia hahaha

Karena esoknya kita akan naik travel menuju Bukittinggi, jadi kami beristirahat untuk menginap di rumah teman saya tersebut. Bayangkan naik travel dari Pekanbaru ke Bukittinggi, beneran lewat kelok sembilan dan melewati hutan tentunya standar juga supir travel. Nggak enak banget nyetirnya bikin agak mual HUFT

[gallery ids="921,922,923,924,925,926,927,928,929,934,937,941,942,945,947" type="rectangular"]

Kami berangkat saat ada long weekend di hari Jumat, jadi kita ada waktu Jumat-Sabtu-Minggu. Jumat nginep di rumah teman di Pekanbaru lalu Sabtu pagi berangkat ke Bukittinggi lalu menginap semalem juga di rumah teman di Bukittinggi.

Di Bukittinggi, kami pergi ke tempat standar juga untuk wisatawan di sini. Yaitu ke Pasar buat mencoba nasi padang dan kemudian ke Ngarai Sianok lalu ke pusat kota untuk melihat Jam Gadang. Menikmati dinginnya Bukittinggi yang seru banget pokoknya. Perjalanan singkat padat dengan menjelajah beberapa Propinsi, menikmati makanan khas dan juga mendapatkan serta bertemu orang baru. Seru banget.

Minggu kami harus mau nggak mau berangkat ke Padang untuk pulang ke Jakarta, seperti biasa supir travel ngebut dan bikin mual. Huft, tipikal supir travel di Sumatra nampaknya. Jadi buat yang sering pusing, lebih baik minum Antimo. Oh ya sebelum balik tentunya kami beli oleh-oleh khas Padang-Bukittinggi yaitu Kripik Christine Hakim hahahaha yang pedas tapi nagih itu. Bandara Padang yang lucu karena di tengah desa dengan bentuk yang unik ini menemani kami menunggu pesawat untuk balik ke Jakarta.