Menuju Timur


Sekitar dua bulan yg lalu diberi kabar kalau ada salah satu teman akan melepas masa lajangnya. Well, senang sekali dapat berita tersebut. Dan ajakan @efenerr untuk datang dan menuju timur pun saya iyakan, dia mengiming-imingi perjalanan ke Tanjung Papuma. Setelah mencari tau tentang Papuma akhirnya tiket ke Surabaya pun terbeli, walaupun salah jadwal harusnya berangkat bareng-bareng bersama @priant_ryder. Ada untungnya juga sih mendahului teman yg lain, iya saya dapet pengalaman buat keliling Surabaya juga, menikmati makanan baru, mampir ke perpus, dan toko buku bekas. Terima kasih buat @lukmansimbah guide di Surabaya :D



Semalem di Surabaya, perjalanan ke Jember dimulai paginya menunggu teman yg lain. Naik mobil yg isinya berdelapan ternyata seru apalagi isinya orang yg kocak-kocak. Bully dan pembullyan serta terbully terjadi disitu. Ramean kita akan datang ke nikahan mas prass + putri, dan ternyata mas prass adalah kakak dari adek nemu jaman FS si @dewimeidiani hahaha dunia sempit. Perjalanan ke Jember ditempuh dalam 4-5 jam, mampir sebentar sarapan di Pasuruan akhirnya lanjut terus sampe pegel ke Jember.

Sore, kita sampai Jember numpang dulu sebelum ke tempat resepsi di rumah temen-temen @hifatlobarin. Sayang sekali, makanan yg terdapat di resepsi enak sekali sehingga temen-temen melahap dengan cukup histeris, membuat beberapa dari mereka kekenyangan.

Setelah cukup berlama-lama makan, foto, dan guyon, jam malam pun menggiring kita mampir ke tempat rumah ayos buat menikmati bonus. Yap, bonus karena bapaknya si ayos itu ternyata tukang ahli pengamat kopi. So, banyak kopi yg berlimpah disana. Dari kita pun seneng aja, dikasih kopi lalu cerita tentang kopi. Menyenangkan, sayang malem itu aku cuma bonus ngantuk jd cuma manggut-manggut aja (._.) Dan disayangkan lagi, beberapa teman tidak menginap. Sehingga yg tersisa dari rombongan cuma aku, farchan, dan mas iant.




Pagi itu, sinar matahari Jember terik banget, akhirnya bertiga bersama @efenerr dan @priant_ryder ditemani temen Jember kita si @Bandeenk bonus @arman_dhani yg berbaik hati meminjamkan kendaraan alias motor sekuter metik buat kita untuk perjalanan ke timur menuju TKP yg kita nantikan dan kita sanjungkan. Iya, kita akan ke Tanjung Papuma YEAY ~ *joget pisang* 

Perjalanan pun dimulai, sehabis kita sarapan di alun-alun Jember kita ngegas motor ke arah pantai. Awal rencana adalah menyewa mobil, tapi karena ada jalan lain lebih ngirit dan menikmati perjalanan dengan indah kenapa ditolak? *sungkem sama dhani sama bandenk* 45 menit lebih ini pantat pegel, tapi terpuaskan oleh pemandangan sejuk nan hijau bonus terik panasnya matahari. 

Setelah sampai tujuan, diam sejenak dan cuma bisa bilang WOW!
Di balik bukit terdapat surga, iya ini surga.
BIRU! aku suka banget sama biru, damai rasanya.

"Keren KAU TUHAN!" Semesta KEREN!

*foto-foto yg seru lain ada di FBku :D

Comments

Popular Posts