Putih Abu-abu

Kalian pernah mengalami masa SMA atau dibilang masa putih abu-abu? Pastinya dong! Beberapa orang bilang memang masa dimana tidak bisa dilupakan. Dulu aku tak percaya, tapi ternyata memang benar adanya. Masa nakal, iya senakal-nakalnya. Seumur hidup pertama kali bolos ya jaman SMA, pertama kali pacaran serius #eh serius? Dulu berarti cinta macan eh kok macan sih monyet maksutnya. Horor banget deh cinta macan, tauk deh kenapa bisa dibilang cinta monyet juga.
MOS, hih kalau diingat jaman itu apa itu kepanjangannya Masa Orientasi Siswa. Ampun deh kalau diinget lagi, bisa mabok kepayang dua kali lima muter lapangan sampe muntah deh. Masak ya, kita ini anak-anak lulusan SMP yg kece disuruh pake pita yg aneh-aneh buat yg cewek lah buat yg cowok digundul plontos macem orang mau disidang dibawa ke tahanan. Mana kalau kyk gitu nggak bisa TP-TP iya tebar pesonalah, cowok jd keliatan sama semua di depan mata. Hadeh, jadi nggak kece deh kalian para kaum adam.
Jaman MOS itu pagi beneran full day, kalau anak sekarang mah udah biasa kali ya. Ini anak jaman dulu yg masih culun disuruh full day, capek ampunan deh. Mana rumahku jauh di pelupuk mata tak tampak harus melewati beberapa lembah #halah iya soalnya beda kecamatan satu kabupaten bisa dibilang berangkat sekolah jam6 pulang sampe rumah maghrib itu jaman MOS. Lalu, disuruh pakai tasnya dari kraton eh kerdus atau apalah itu. Siang ganti celana batik sama kaos. Disuruh baris-baris, kanan kiri oke, nyanyi, bermain, dan disiksa #eh disiksa (._.) nggak juga sih tapi ya gitu diteriakin mulu kerjaannya.
MOSnya mah cuma tiga hari apa ya yg pagi, terus yg sampe sore itu yg capek dan pegel bisa sampe seminggu bonus nginep sekolahan semalem. Haduh, mana disuruh bawa kembang sedap malem warna ungu lagi. Kalau dipikir mana ada, ternyata kok ya ada aja yg jualan dan itu suruhan dari panitia. Sialan nih kalau dipikir kena tipu, tapi semuanya ada hikmahnya. Percayalah pada Tuhan karena semua ada jalan dan tujuannya #lah malah mamah dedeh. AMIN! Selesai MOS dapet yg kece? eh ada satu, trus sempet pacaran kita hahahahahahahahahahahahahahhahahahahahaha ketawa sampe Hongkong! Alhamdulilah, SMA masih laku dan KERAS sekeras minuman #malahngegas
Kelas satu eh nggak ding jamanku udah mulai urutan, jadi saat itu kelas sepuluh alias X. Aku di kelas X.4, berteman dgn banyak teman, ada salah satunya ipin yg temen ikrib basket, ada laras, ada yemima, desi, septi, duh sopo meneh ya? banyak banget kok. Sekarang? Alhamdulilah mereka semua ada di jalan yg benar. Ada yg jadi guru ada yg jadi dokter, ada yg jadi artis eh bukan sekelas ding yg ini. Pokoknya mereka intinya berbeda jalan sama aku, kasian ya aku :( Lah poto mereka mana? Karena ini poto habis bubaran lulusan, jaman ambil Ijabzah eh ijazah foto teman-teman sekelas jaman kelas sepuluh hanya ada di dalam hatiku *tunjuk dada eh jantung #lah MEMORI mereka ada di otakku, eh iya bener kok selalu.
Misteri datang, siapakah foto-foto yg terpampang disini? Inilah misterinya! Saat itu si ibuk ngebet aku masuk IPA, padahal apa daya kalau otak sih mampu tapi keinginan ingin masuk yg lain. Dan demi menyenangkan hati orang tua, akhirnya aku memilih masuk jurusan IPA. Dan mereka semualah temen seperjuangan dalam dua tahun sejurusan, secontekan, sekerjaan ngerjain guru, seusilan nempel-nempel dan corat coret tembok, sebangku, sesesemuanya. Iya semuanya kenakalan yg aku alami salah mereka hiks #lah malah nyalahin. Ini foto juga dibilang masa alayku, masak iya foto dikasih tulisan pharo emang sepharo? bukan bukan, pharo ada ipa loro.
Karena kami bukan yg pintar, tapi cerdas dan kreatif makanya kami sekelas dalam kelas ipa dua. Dua tahun bersama, dua tahun menangis karena remidi, dua tahun mengalami tawa karena lulus semuanya. Sedih, eh senang ding bisa lepas dari kalian (((jahat))) hahaha tapi kalian bikin kangen. Kangen nyontek, pastilah. Gara-gara kalian deh ya ini jadi jelek akunya trus bisa nyontek juga. Tetep nyalahin kalian karena gara-gara kalian aku lulus juga hahahaha.
Kemanakah mereka? Seperti teman-teman saat kelas sepuluh, mereka dalam lindungan Tuhan dan dalam jalan yg lurus. Uhuk seperti diriku, amin ya Allah amin sekali. Banyak rejeki dan enteng JODOH! Iya, mereka udah pada enteng jodoh, ada yg udah menikah, udah punya anak, dan akan segera menikah. Semoga diriku bisa segera nyusul *pegangan bantal* #pelukguling Kalau diliat, aku kurus iya aku pernah kurus percayalah wahai kalian yg baca.
Kenapa tiba-tiba nulis kayak gini ya? Oh iya, jaman itu masih jaman belum mikir apa-apa. Jaman masih suka main, jaman sok belajar kelompok bareng yg taunya malah ghibah, trus jaman sok mitos maen bareng tiba-tiba udah di Magelang nonton bioskop yg banyak tikusnya tapi tetep aja ditonton karena hanya itu hiburan yg murah dengan tiket nonton cuma 3000. Jaman masih bisa beli soto makwik harga 750, eh 1500 apa ya? Jaman makan bakwan kawi, tenoangan, trus upacara selalu absen ijin ke UKS. Jaman suka curang saat ulangan pak polo atau pak mustajab hahahahaha ini yg bikin kangen cuk!
Hai, teman-teman semuanya! Ingatkah hari itu? *jadi nyanyi P-Project eh iya kan?*
2007, kita lulus hahahaha
Sekarang udah tahun 2013.
Selamat menikmati hidup kalian,
Selamat menempuh hidup baru buat yg mau kawin, selamat berkarya baut kalian musisi dan seniman, selamat jadi abdi negara buat kalian para guru dan PNS, bangga punya temen kayak kalian *usap ingus*

MERDEKA!


Comments

Popular Posts