Kemah di Pulau Perak

Sabtu Minggu, waktu yang paling berharga buat Jakartans seperti saya. Ketika ada ajakan untuk meluangkan waktu sejenak buat refreshing tentunya tidak saya tolak. Apalagi pengalaman pertama buat saya kemah bertenda di pinggir pantai di sebuah Pulau di wilayah Kepulauan Seribu.



Pulau Perak adalah tujuan kami untuk berkemah, membuat tenda bareng-bareng dan tentunya tanpa listrik jadi kita berpegang teguh pada senter dan juga lilin hahahahaha

Total kami berangkat bersepuluh lebih, agak drama saat berangkat menuju ke sini karena tiga orang dari teman kami salah naik kapal, sungguh epik, karena yang salah naik kapal itu tujuannya kapalnya beda dengan tujuan kami dan mereka adalah pemimpin perjalanan kami hahahahaha

Perjalanan penuh drama ini tuntas terbungkus rapih dengan kenangan selama kami di sana, dari bikin tenda, makan mie instan bareng, bakar ikan, main di laut, pinggir pantai dan ketawa ria.

Oh ya persiapan menuju ke sini karena kita berkemah adalah

  1. Tenda

  2. Sleeping Bag

  3. Kompor kecil

  4. Korek Api

  5. Persediaan Makanan

  6. Obat-obatan dan juga Tolak Angin penting banget

  7. Sendal Jepit

  8. Baju secukupnya

  9. Peralatan Mandi (?) nggak usah karena toilet jarang jadi toiletnya ya alam

Nah yang paling seru adalah menyatu dengan alam, ini yang kami dapatkan sehingga lebih deket aja kayaknya sama temen-temen karena satu sama lain saling membutuhkan dikarenakan ketidak adanya listrik dan juga fasilitas lain.



Camping lagi yuk? MAU MAU MAU?

Oh ya tata cara buat ke sini sudah tahu dong? Naik kapal dari Muara Angke atau dari Ancol yang kapalnya agak oke, jadi langsung aja tujuan ke Pramuka kemudian nanti kita ganti kapal kecil buat ke Pulau Perak.



Comments

Popular Posts