Berendam di Cipanas, Garut

Berawal dari wacana, kemudian akhirnya beneran kejadian. Piknik dan liburan ala-ala dengan impian satu yaitu berendam hahahaha.


Setelah dicari tahu, kota Garut yang mendukung impian kami untuk berendam. Jadi akhirnya kami mencari waktu ke sana dan naik apa. Akhirnya dipilihlah naik bus Bigbird-nya Blue Bird yang lega serta luas untuk kami rombongan dalam perjalanan menuju ke sana.

Meeting point di Pasfest Rasuna Said, lalu kami berangkat bersama menuju Garut. Di sana kami mencari penginapan untuk beramai-ramai. Penginapannya standar hostel, tapi yang bikin kaget adalah airnya hangat. Dan semua keran airnya hangat, ini nggak diragukan lagi karena Garut termasuk sumber air panas.

Berangkat Jumat malam dan Minggu sudah kembali, nginep dua malam di Garut. Keliling Garut dan berendam di hari Sabtu kemudian Minggu bangun agak siang lalu makan dan langsung pulang Jakarta.


Beneran liburan yang santai, kalau pengen ke sini gampang banget. Tinggal cari tahu jalan arah ke Garut lewat maps atau naik Bus arah ke sini, budget juga nggak banyak. Oh ya tempat berendam kami agak terpencil karena nyari blusukan beneran hahaha nggak ada plang, nah kalau yang malem kami nebeng di hotel yang bagus yang punya kolam renang. Di beberapa hotel menyediakan kolam renang, tentunya air hangat dan enak buat berendam. Dengan budget per orang nggak sampe 500ribu kamu bisa liburan akhir pekan ke Garut. Seru kan?


Comments

Popular Posts