Ramen, enak?



Ramen, inget naruto? Hahaha 
Saya hobi banget nonton kartun Jepang dulu. Hampir tiap hari, pagi-sore-malem ada tsubasa, slam dunk, ninja hatori dan favorit selama idup ya Doraemon.

Alhamdulilah, 2013 ada rejeki untuk datang ke Jepang untuk melihat kota dan negara yang selama ini cuma ada di kartun dan tentunya komik.

Makan ramen jadi kegiatan rutin bagi saya, seenggaknya nyisain duit buat jajan makanan ini sebulan sekali. Dan tenthnya mencoba makan di tempat yang berbeda.

Ramen juara menurut saya selama beberapa tahun terakhir ini makan tetep di Marutama. Tempatnya ada di sentral senayan dan Plaza Indonesia kayaknya. 

Saya mencoba di Sentral Senayan, apa sih yang membuat enak? Kaldunya. Dan katak @kelakuan temen saya, Rame. yang enak itu yang telornya setengah matang. Tapi percaya nggak percaya emang iya sih, gimana kalau menurutmu? 

Tempat yang pernah saya datangi untuk makan ramen di Ikkudo Ichi (enak juga) Sanpachi (biasa, standar) Shinmen (PVJ, Bandung - enak) di melawai makan dua kali lupa nama tempatnya, dan biasa. Sisanya kebanyakan makan di Sanpachi hehehe #sesuaibudget #halah #ngeles

Comments

Popular Posts