Jadi detektif? Siapa takut!



Awal tahun 2015 ini, saya mengawalinya dengan permainan Escape Hunt. Hmm, udah bulan lalu sih tepatnya main, minggu pertama bulan Januari #dijelasin

Sebenarnya sudah lama pengen ke sini, biasa dikasih tahu teman dan karena saya berjiwa "penasaran sungguh" jadi ya wacana untuk datang ke mari sangatlah besar. 

Pas banget ada teman datang, setelah seharian muter-muter Jakarta dari ke IKEA, Pasar Santa dan kami pun bingung nih enaknya lanjut ke mana lagi. Saya memberikan beberapa pilihan antara lain, ngopi di tempat hengot yg hieeetz, main laser atau main detekfif ini. 

Tempatnya di Kemang, hietz bingit kan? Tepatnya di sebrang KFC sebelah indomaret lantai dua, di deket lacodefin dan tempat-tempat hietz di kemang lainnya. 

Saat datang kami bingung, harusnya sih reservasi dulu tapi karena modal nekat kami dateng aja dan sok-sok tanya. Kali aja ada rejeki nomplok, ye kan? 

Kami ber-empat pun didatengin mbak-mbak yang gawe di situ. Manis dan cantik, yang cowok juga nggak kalah ganteng kok. Mbaknya ngasih tahu permainan apa ini, bayar berapa dan ngapain aja di dalem. Pas lihat harganya sih "mata melongo" karena apa? Ya untuk ukuran anak kos seperti saya suh mehong ye, 800-900ribu gitu buat ber-empat. Tapi, karena "rasa sungguh penasaran" ini akhirnya nekat. Itung-itung seumur hidup sekali. Efek kebanyakan nonton detektif conan bikin pengen aja mewujudkan impian. Daripada sekolah detektif dan lain-lain kan lebih mahal dari itu. 

Permainannya, kita akan dikurung dalam ruangan untuk memecahkan suatu kasus. Jadi akan ada gembok, gembok, dan gembok yang memberikan jawaban serta kunci untuk membuka pintu ruangan tersebut bersamaan dengan terkuaknya pelaku kasus yang kita kerjakan. Ya, mirip-mirip detektif conan gitulah harus mecahin masalah, kode, dan lain-lain.

Dikarenakan kami hanya seorang butiran debu yang sangat cupu, kami minta ruangan dan kasus yang dipecahkan yang sangat mudah. Dapetlah ruangannya, ruang belajar. Lalu, kami dikurung di dalemnya. Penasaran? Pengen tahu kami ngapain? Mention saya di @ipimaripi saya ceritakan detailnya dan keseruannya :DDDD 

Oh ya, jangan takut kita bisa meminta tolong game master untuk membantu mengarahkan dan memberikan petunjuk. Pokoknya kita dikurung sejam sampai dapet gembok buat mencet bel hahaha 

Intinya, kita harus memecahkan kasus. Dan di dalam ruangan tersebut banyak sekali rahasia yang harus kita pecahkan. Ada pintu dalam pintu, ada ruangan dalam ruangan. Bikin kepo kan? Iya! Harus nyoba langsung soalnya hahaha

Dengan harga segitu, SAYA puas! Karena bisa main seseruan dan bisa tahu karakter temen saat panik hahaha lucu deh! Harus mencoba :D

Btw, buat detailnya lihat website www.jakarta.escapehunt.com


Comments

Popular Posts