Visa On Arrival China via Shenzhen

Saat diajak teman dekat saya untuk road trip Jakarta-Kuala Lumpur-Hongkong-Macau-Shenzhen-Singapura saya pun tidak menolak karena memang sedang butuh liburan di Tahun ini.

Jadi untuk ke Hongkong kita tidak perlu Visa namun kalau kita mampir Shenzhen harus menggunakan visa yang bisa di apply sebelum kita naik kereta atau nyebrang jembatan di perbatasan Hongkong & Shenzhen.

Mudah sekali untuk mengajukan Visa On Arrival di sini karena tinggal mengikuti arah ke ruangan mana yang bisa mengajukan VOA kemudian (di lantai satu saat itu) dan antrian tidak begitu banyak lalu mengisi data diri di bawah ini :





Setelah mengisi form di atas ini, kita diharuskan mengambil nomer antrian yang nanti akan dipanggil oleh petugas pas saya petugasnya bapak-bapak galak yang minim bahasa inggris jadi agak gagap.



Setelah dipanggil, kita tinggal membayar yang saya lupa detailnya  sekitar 200-300an ribu dalam rupiah kayaknya. Saya lupa sungguh. 160RMB pokoknya.

Mudah banget untuk Visa On Arrival ini, dan selamat datang di negara China!

Comments

  1. […] Jadwal menuju ke Shenzhen, oh ya untuk ke sini kami harus membuat VOA-Visa On Arrival karena Shenzhen termasuk daratan China banget. Untuk detail tentang VOA bisa dibaca di sini! […]

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts