5 Cara Jitu Kalau Piknik ke Hongkong

Tahun ini dapet rejeki buat pergi ke Hongkong. Iya, negara yang katanya apa-apa murah.

Ke Hongkongnya sih udah dari bulan April kemarin, tapi baru aja dapet ilham buat nulis dan menolak rasa malas. 

     Ceritanya Hongkong dari The Peak

Buat yang mau ke Hongkong harus baca 5 jurus jitu saya kemarin ini : 

1. Beli tiket yang sampai sana pas weekend. Kenapa? Bakal ketemu teman-teman dari Indonesia banyak sekali. Iya, banyak TKW yang berkumpul di taman, jadi kalau kesasar tinggal tanya aja ke mereka. 

2. Cuek aja ngomong pake bahasa Indonesia, jangan gengsi. Oh ya? Iya! Banyak yang ngerti kok, karena banyaknya TKI yang di sana jadi pas belanja mau nawar gampang hahaha seriusan aku dapat diskon loh. 

3. Tuker duit di sana aja. Beneran deh, nilai kurs gedean di sana. Deket KBRI tuh ada penukaran mata uang. Jadi, mayanlah cepek dua cepek bisa buat naik kereta kan?

4. Akan jadi sehat banget di Hongkong. Karena apa? Banyak jalan kaki soalnya, nggak kayak di Jakarta manja. Dikit-dikit naik ojek online, naksi, naksi online, bajaj :))))

5. Bawa bekal makanan dari Indonesia. Biar apa? Ngirit, hahaha. Bawa aja abon, atau yang lain. Susah nyari yang halal :))) dan tentunya yang pasti ngirit. 

Kemarin sih ke sana seru banget, nanti deh aku mau cerita pas ke disneyland, macau dan shenzhen kalau malasnya nggak kumat. Bentar aku makan dulu ya :D 




Comments

  1. Replies
    1. Oke, pasti aku ajak. Kamu nanti bawain koper aku semuanya.

      Delete

Post a Comment

Popular Posts