Seserahan #NikahJuga



Jadi sebenernya sih lamaran itu terjadi di Bulan Agustus, kok bisa? Karena pas barengan sama @cepopo ngomong mau nikah, orang tuanya ingin sekedar silaturahmi ke Temanggung. Eh kata ibuk saya, kenapa nggak sekalian lamaran. Ya sudahlah, terjadilah lamaran itu.



Biasanya lamaran itu barengan sama seserahan, tapi karena mepet yasudahlah dimajuin aja sekalian ke Bulan April biar nggak bolak-balik mengingat saya di Jakarta si cepopo di Bandung . Sehingga oleh sebab itu, seserahan terjadi di Bulan April deh sekalian lamaran yang beneran :D

Nah seserahan, apa aja sih? Kalau saya sih yang tentunya yang selalu saya pakai. Contoh: pada minta sepatu cewek yang genit. Karena saya tidak genit akhirnya saya minta beliin sepatu olahraga. Dan yang penting itu: baju lengkap, perlengkapan mandi, perlengkapan dandan, perlengkapan sehari-hari (tas, jam tangan, parfum). Intinya sih kata orang tua jumlahnya harus ganjil. Oh ya tambahin sama makanan biasanya. Cucok deh!

Biasanya ya seserahan itu isinya:
1. Seperangkat alat solat
2. Seperangkat alat mandi
3. Seperangkat make up
4. Seperangkat perlengkapan sehari-hari dari atas sampai bawah
5. Makanan
6. Buah-buahan

Tapi soal seserahan kayaknya tiap daerah atau tiap adat berbeda, yang penting kuatkan tekad, sabar dan mengikuti apa kata orang tua kita. Ingat kembali ke pasal pertama, bahwa menikah untuk Agama, tsaaah!

Nah, gimana? Udah siap buat nyiapin seserahan nih?

Comments

Popular Posts