Jalan-jalan Sabtu Minggu - Bandung #1



Ke Bandung merupakan kunjungan wajib saya & Cecep. Mengingat punya lakik aseli tulen orang Bandung, jadi setidaknya sebulan atau dua bulan sekali saya ke sana. Nah, buat saya yang bukan aseli orang sono, ini menjadi jadwal mencari tempat kunjungan untuk kuliner atau sekedar ngopi dan kadang nginep sih. Nyobain rasanya nginep di hotel atau guest house lucu gitulah.


Kesempatan kali ini nggak saya buang begitu saja, karena akhirnya saya bisa nginep di Cottonwood Bed & Breakfast . Udah lama banget pengen nginep di sini, tapi selalu kehabisan kamar. Sangking penasarannya saya akhirnya sudah booking dari kapan tahu, dan akhirnya dapet. Ternyata terjawab sudah kenapa selalu kehabisan kemar, karena memang di tempat ini cuma ada 9 kamar. Yang uniknya, dari semua kamar di sana itu punya tipe masing-masing serta dengan desain yang berbeda-beda. Tempat ini bentuknya rumah, jadi homey banget deh, mana di bawah tempat nginep itu ada caffee-nya jadi nyaman deh. Untuk di ukuran kamar karena memang bukan hotel, jadi jangan berharap ukuran luas ya. Ukuran kamarnya cukup dan pas serta dengan desain yang unik membuat nyaman deh.

Caffe di bawah CottonWood
Selain nginep di tempat yang saya inginkan, kemarin pun akhirnya kesempatan makan di Rumah Makan Padang yang udah lama juga saya pengen samperin. Iya, kata temen Makan di Malah Dicubo deket Stasiun Bandung itu enak banget, gendeng sambel ijonya apalagi, bikin nagih katanya. Dan itu betul sekali. NAGIH ahhaha coba deh kalau ada waktu ke Bandung cobain makan di sini.


Selain makan, kami pun mencoba menikmati makanan khas Bandung. YAMIN, iya yamin ini enak banget ternyata. Jangan kaget dengan harganya, tapi ini sepadan banget dengan rasanya. Tempatnya deket Alun-alun Bandung, kamu langsung cari aja Bakmi Yamin Linggarjati. Sungguh, ini bakmi yang terenak di Bandung dan tentunya halal. Kalau cari yang nggak halal juga ada, dan itu juga pasti enak hehehe


Sebelum balik ke Jakarta saya sempatkan buat mampir ke Kopi Purnama, ini juga dekat dengan Alun-alun Bandung. Tempat ini sudah lama, rasa kopi juga otentik. Sekarang tempatnya agak lebar dan menyenangkan tidak seperti dulu sempit dan kecil. Kalau mampir ke Bandung, cobalah mampir ke tempat ini.


Untuk detailnya, bisa lihat video kami di bawah ini:


Comments

Popular Posts